Senin, 28 Mei 2012

perawatan wajah


Perawatan Wajah


Perawatan Wajah

Perawatan ini bertujuan untuk membuat wajah Anda menjadi bersih dan segar. Dengan demikian, kotoran yang menempel akan segera hilang dan masalah kulit seperti jerawat dan komedo dapat dihindari. Berikut ini beberapa perawatan wajah yang wajib dilakukan sebagai ritual harian wanita.

  • Pembersih wajah, pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kulit Anda. Jangan menggunakan sabun mandi sebagai pembersih wajah karena kadar ph sabun mandi jusru akan merusak kulit wajah. Selain membersihkan kotoran yang menempel, kegiatan ini juga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat akibat minyak dan bakteri.
  • Masker wajah, penggunaan masker bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu juga membuat kulit lebih kenyal. Anda bisa menggunakan masker dari bahan alami seperti masker alpukat, masker madu, masker mentimun dan beberapa jenis buah lainnya yang dapat memberikan nutrisi bagi kulit.
  • Pelembab wajah, biasanya pemakainan pelembab hanya saat memakai make up, padahal pelembab ini sangat penting digunakan secara rutin untuk membuat kulit lebih lembut dan kenyal.
  • Sunscreen atau tabir surya. Kita berada di daerah tropis yang tentunya sangat rawan terkena sengatan sinar matahari. Tujuan pemakaian tabir surya untuk menghindarkan kulit dari radiasi sinar uv dan mencegah terjadinya flek hitam akibat paparan sinar matahari. Pilihlah tabir surya yang khusus untuk wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar